Anies Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipandang berhasil memimpin propinsi ini dibidang informasi dan aspirasi publik

Sehingga Anies layak mendapatkan penghargaan untuk kategori Badan Publik Pemerintah Provinsi Kualifikasi Informatif dari Komisi Informasi (KI) Pusat Republik Indonesia memperoleh aspirasi publik.

Salah satunya datang dari Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita). Penghargaan ini dinilai merupakan wujud kerja nyata dan prestasi yang patut dibanggakan bagi Masyarakat Jakarta.

“Penghargaan ini juga menunjukkan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk terus mendukung dan melaksanakan praktik good governance. yang di dalamnya ada komponen transparansi, keterbukaan. Sesuai yang diamanatkan dalam UU Nomor 14 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Sekjen Gema Cita Hilman Firmansyah melalui keterangan tertulisnya, Jumat (22/11).

Diketahui, penghargaan untuk kategori ‘Badan Publik Pemerintah Provinsi Kualifikasi Informatif’ ini diberikan dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019 di Gedung II Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (21/11).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania, menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Kategori penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi penilaian tertinggi bagi Pemerintah Provinsi dari Monitoring dan Evaluasi dalam Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019.

Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta kembali menjadi salah satu Pemerintah Provinsi yang menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Kualifikasi Informatif Tahun 2019,” ungkap Anies.

“Komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam keterbukaan informasi juga telah melampaui kewajiban atau arahan UU KIP itu sendiri dengan memberikan akses informasi publik dalam berbagai aspek transparansi informasi tentang seluruh hasil kinerja Pemprov DKI Jakarta,” sambungnya.

Baca Juga :  Pemeliharaan Jalan, Pemko Pekanbaru Siapkan Rp1,2 M

Anies menambahkan, penerapan budaya keterbukaan informasi publik yang baik itu sangat penting bagi setiap badan publik atau pemerintahan terutama dalam aspek pengawasan.

Ketersediaan informasi publik yang baik ini harus bisa dimanfaatkan untuk membuat lebih banyak lagi kegiatan dan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat umum dan para pemangku kepentingan.

“Keterbukaan informasi publik di Pemprov DKI Jakarta juga didukung dengan aspek inovasi dan kolaborasi yang diciptakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Anies

__Posted on
24/11/2019
__Categories
Nasional

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds