Angin Kencang dan Hujan Landa Kota Padang

AKTAINDONESIA.COM, PADANG – Angin kencang yang di sertai hujan melanda kota Padang, Sumatera Barat pada pada Sabtu (27/4/2019) pagi yang mengakibatkan puluhan pohon tumbang.

Berdasarkan data yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, terdapat sekitar 20 titik pohon tumbang akibat bencana angin tersebut.

Titik terparah terjadi di Aur Duri, Padang Timur yang menimpa dua rumah warga, dan lainnya menimpa kabel listrik dan menghambat badan jalan. Selain itu, angin kencang juga menerjang atap satu rumah warga hingga terlepas di Pemancungan.

“Dari pantauan tim kami di lapangan terdapat 20 titik pohon tumbang, ada menimpa rumah dan warung warga, kabel listrik dan sebagian besar menutup badan jalan,” ujar Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra di Padang.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini dan kita menurunkan 25 anggota yang dibagi beberapa tim dalam penanganan bencana ini, dan juga dibantu TNI, Polri, Damkar dan masyarakat sekitar,” terangnya.

BPBD Kota Padang menghimbau agar warga tetap waspada jika angin kencang kembali melanda, diharapkan tidak melakukan aktifitas di tempat-tempat yang rawan pohon tumbang.

Baca Juga :  LGBT di Ranah Minang Capai 15.105 Orang
__Terbit pada
27/04/2019
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds