Anggota Dewan Berharap Kecamatan Palupuh Lebih Diperhatikan

AKTAINDONESIA.COM, AGAM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 Kecamatan Palupuh Kab. Agam, Sumatera Barat u
ntuk kegiatan 2021 yang dihadiri anggota DPRD Agam Syafril Dt. Rajo Api, Hendrizal, Edwar,S.Ag Dt Manjuang Basa. Rabu (12/02), diaula Kantor Kecamatan Palupuh.

Dihelatnya musrenbang ini, dengan harapan pembangunan di palupuh bisa dimaksimalkan, untuk anggaran setiap Kecamatan itu sama dengan kecamatan lainnya.

Musrenbang tahun ini akan memprioritaskan Pembangunan ekonomi berbaris pertanian yang berguna untuk menuntaskan kemiskinan di Kecamatan palupuah. Yang mengingat Kecamatan palupuah salah satu Kecamatan yang tertinggal.

Syafril datuak rajo api mengharapkan kedepannya palupuah keluar dari daerah tertinggal. Dengan pemerataan pembangunan, meningkatkan kualitas SDM, perekonomian pertanian dan pembangunan jalan akses ke palupuah.

“Untuk pembangunan kecamatan palupuah meminta nantinya mengusulkan dengan skala prioritas,” katanya.

Dengan meningkatkan kualitas SDM di perlukan sarana dan prasarana yang akan menunjang untuk kualitas SDM.

Dengan peran aktif masyarakat membantu dalam pembangunan jalan dan pendidikan Camat Palupuh Hasrizal dalam sambutan apa yang menjadi usulan dalam Musrenbang kecamatan bisa direalisasikan ditahun 2021. Seperti pengetasan kemiskinan, rumah tangga miskin di kecamatan Palupuh mencapai 2028.

Syafril Dt Rajo Api juga menambahkan musrenbang yang lalu perlu di evaluasi, agar kedepannya lebih baik.

Ada 10 titik ruas jalan di Kecamatan yang harus diaspal dan itu perlu peningkatan, karena jalan adalah urat nadinya masyarakat.

“Harapannya di Kecamatan Palupuh jangan tiap tahun hanya satu titik jalan yang diaspal, kedepan diminta untuk satu tahun dua titik,’ ungkapnya.

Ditempat yang sama Edwar anggota DPRD Agam meminta, kepada apa yang telah diputuskan di pokja-pokja untuk bisa direalisasikan ditahun 2021, karena apa yang telah diajukan di musrenbang semuanya sudah sesuai dengan harapan masyarakat

Baca Juga :  5 Pemuda Terkapar Disambar Petir, Satu Tewas Seketika

Dalam hal ini juga Hendrizal anggota DPRD Agam menambahkan, kepada Pemerintah daerah untuk agar memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, supaya kecamatan Palupuh sejajar dengan kecamatan lain.

__Posted on
13/02/2020
__Categories
Nasional

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds