IASMALBI Peduli Terhadap Dampak Covid19

Alumni SMA Negeri 5 Bukittinggi Kerahkan Bantuan Tanggulangi Dampak Covid-19

AKTAINDONESIA.COM, BUKITTINGGI– Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Bukittinggi (IASMALBI) membagikan paket sembako dan masker serta bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona. Kegiatan tersebut diawali dengan pengumpulan dana dalam jangka waktu satu minggu, dan dibagikan pada hari Jumat, 8 Mei 2020 kemaren. IASMALBI juga dibersamai oleh Bukittinggi Rescue Team (BRT) untuk membantu proses pembagian dan menggunakan BaseCamp BRT menjadi Posko.

Berdasarkan laporan diperolehlah dana sebesar Rp 20.000.000. Total donasi tersebut disalurkan dalam bentuk paket sembako dan bantuan uang langsung kepada masyarakat. Bantuan yang diberikan difokuskan pada kebutuhan hidup dasar, seperti beras, telur, cabai dan kentang. Total dana yang terkumpul juga melebihi target dari alumni, di mana kalua diketahui bahwa SMA Negeri 5 Bukittinggi adalah sekolah termuda di Bukittinggi dengan jumlah alumni yang baru hanya mencapai 16 angkatan.

Di mana salah satu inisiator kegiatan yaitu Susi menjelaskan, “Jumlah ini tidak terbayangkan di awal hingga akhirnya tidak alumni saja yang disasar tujuan bantuan. Bantuan turut disebar pada masyarakat disekitar alumni, yang kami bagikan berdasarkan masukan data dari alumni dan masyarakat di sekitar Posko melalu RT setempat. Sehingga bantuan diharapkan lebih tepat sasaran karena yang membagikan bertanggung jawab menilai kondisi penerima bantuan. Hal ini dirasa sangat efektif guna mendukung PSBB dan Physical Distancing, sehingga menghindari penumpukan penerima bantuan,” Selain itu, ucapan terima kasih yang begitu besar disampaikan kepada seluruh donatur dan alumni yang telah memberikan donasi dari seluruh alumni SMA Negeri 5Bukittinggi. Semoga diberkahi Allah SWT.

Kegiatan peduli terhadap dampak corona oleh alumni SMA Negeri 5 Bukittinggi ini akan Kembali dilanjutkan dalam tahap dua yang akan menghimpun dana berupa donasi maupun zakat mal. Dana tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak corona serta kepada orang yang sesuai berdasarkan ijab zakat mal pada asnaf yang delapan.

Baca Juga :  Selamat Tinggal PSBB, Bukittinggi Segera Buka Tempat Wisata

Besar harapan dari seluruh alumni agar semua pihak dapat terlibat dalam menanggulangi dampak pandemi corona tersebut dan agar wabah corona ini berakhir secepatnya. Aamiin.

IASMALBI Peduli Terhadap Dampak COVID 19

__Posted on
09/05/2020
__Categories
Corona, Info Daerah

Author: Fathan Mardela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds