Ajudan Wakil Gubernur Sumbar Positif Corona

AKTAINDONESIA.COM, PADANG – Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini, yang bersangkutan sudah menjalani perawatan di ruang isolasi BPSDM di Padang dan dilaporkan dalam kondisi sehat.
“Selasa kemarin, kita menjalani swab tes. Hasilnya, ada satu orang ajudan saya terkonfirmasi positif COVID-19. Alhamdulillah, kondisinya sehat-sehat. Sekarang sedang menjalani protokol kesehatan, isolasi di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar di bawah pengawasan ketat tim medis. Kita doakan semoga yang bersangkutan cepat sembuh dan beraktivitas kembali,” kata Nasrul Abit dalam penjelasannya kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Nasrul Abit sendiri mengaku sudah dites swab. Hasilnya negatif Corona.

Dia menjelaskan, sejak COVID-19 mewabah di Sumbar, keluarga dan orang di sekelilingnya rutin menjalani tes swab. Hal ini dilakukan mengingat aktivitas Wagub Sumbar yang banyak berhubungan dengan pihak lain.

“Kalau saya dan orang-orang yang dekat dengan saya, selain terus menjaga imun tubuh, olah raga, juga kita rutin swab tes. Karena, banyak kasus yang ditemukan itu, mereka terpapar tapi tidak bergejala. COVID-19 ini, bukanlah aib, siapa saja bisa berpotensi tertular. Maka dari itu, protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan standar, wajib kita jalani saat ini,” ujar Nasrul Abit.

Atas hal itu, Nasrul meminta kepada seluruh staf, ajudan dan keluarganya untuk melakukan tes swab di rumah sakit.

“Mudah-mudahan hasilnya, dapat segera kita ketahui dengan cepat dengan harapan, hasilnya negatif semua. Meski nanti ternyata ada juga yang terkonfirmasi positif, maka kita akan ikuti prosedur penanganan COVID-19 sebagaimana mestinya,” ujar Nasrul.

Jumlah warga Sumatera Barat yang terkonfirmasi positif Covid hingga Rabu sudah menembus angka 1.006 orang. Mengingat potensi penyebaran yang saat ini masih cukup tinggi, bakal calon Gubernur Sumbar itu mengimbau dengan tegas kepada seluruh masyarakat untuk tetap mentaati dan menjalani protokol kesehatan.

Baca Juga :  Cendra Hardi Nurba: Mahkota Cahaya untuk Bunda

“Jangan abai dan jangan sesekali menganggap remeh virus ini karena, tingkat penyebaran nya cukup tinggi dan cepat. Terkait dengan ajudan saya, untuk kembali memastikan apakah ada ASN di lingkungan Pemrov Sumbar yang terpapar atau tidak, saat ini tim Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumbar sedang melakukan tracing masif. Mudah-mudahan tidak ada lagi yang terpapar,” katanya.

__Terbit pada
06/08/2020
__Kategori
COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds