Wisata

Air Terjun Kemumu Sebuah Pesona Nan Indah Bengkulu Utara

AKTAINDONESIA.COM, BENGKULU – Kawasan wisata alam nan cantik Air Terjun Kemumu terletak di Bengkulu Utara. Destinasi ini terletak tidak jauh dari pusat kota, dengan jarak tempuh kurang lebih dua 1,5 jam dari Kota Bengkulu.

Loading...

Saat itu, kami sedang dalam perjalanan menuju Air Terjun Kemumu di Kota Arga makmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Ini adalah pertama kalinya kami pergi ke sana karena penasaran dengan Air Terjun Kemumu yang katanya cantik.

Berangkat dari Bengkulu pagi-pagi sekali, kalau tak salah, kami berangkat pukul 07.00 WIB. Perjalanan Kota Bengkulu ke Arga Makmur memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Sebenarnya hanya dibutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan, bahkan bisa 1 jam perjalanan. Semoga jalanan ini segera diperbaiki.

Gerbang Masuk Objek Wisata Air Terjun Kemumu, Bengkulu Utara

Perjalanan untuk sampai ke Kota Arga Makmur tidak menjadi kendala. Kami tinggal lurus dan mengikuti petunjuk arah di pinggir jalan dan sampai di Kota Arga Makmur dengan selamat. Sesampainya di Arga Makmur, kami berkunjung ke rumah saudara ayah, dilanjutkan dengan mencari makan dan baru akhirnya menuju Air Terjun Kemumu.

Pada saat sampai di lokasi Air Terjun Kemumu, ternyata kami kurang beruntung. Jalan menuju air terjun sedang ditutup karena perbaikan. Kami harus mencari alternatif jalan lain. Sayang sekali tidak ada petugas yang menjaga saat itu, sehingga kami harus cari jalan sendiri. Ada dua jalan setapak di dekat jalan yang ditutup. Kami mengikuti jalan setapak sebelah kiri, berjalan terus sampai akhirnya tersesat di hutan dan kebun karet warga sekitar.

Penampakan lain Air Terjun nan Indah di Bengkulu Utara

Allah yang Maha Tahu apa yang terjadi, akhirnya kami memutuskan untuk putar arah. Setelah kembali ke jalan yang ditutup, kami mencoba jalan satunya lagi dan alhamdulillah ternyata jalan itu menuju air terjun yang kami cari. Indahnya Air Terjun Kemumu, tidak masalah tersesat kalau akhirnya menemukan air terjun seindah ini.

Mengenai lokasi yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, saya penasaran sekali dengan Dubai, lebih tepatnya Palm Jumeirah, pulau buatan yang sangat keren di Dubai. Pulau buatan yang kalau dilihat dari atas menyerupai pohon palem.

Saya ingin sekali ke sana, mau melihat langsung betapa kerennya Palm Jumeirah buatan Dubai. Mungkin akan ada yang mempertanyakan mengapa mau melihat destinasi ini. Pulau ini berbeda, banyak hal yang saya yakin berubah karena ini. Mulai dari zona ekonomi eksklusif, pemandangan, jumlah penduduk, jumlah gedung, jalan, mall dan lain sebagainya. Penasaran juga bagaimana penduduk dari luar negeri di pulau ini, apakah bisa memiliki salah satu bangunannya atau bagaimana. Saya sangat penasaran. Kalau kalian ke Dubai mau kunjungan ke destinasi wisata yang mana?

Loading...
Baca Juga :  Pantai Tanjung Kelayang, Potongan Maldives di Belitung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *