AHY Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Putra sulung mantan Presiden Republik Indonesia (RI) SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, menggantikan ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Kongres ke V Partai Demokrat, yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) Minggu, 15 Maret 2020.

Keputusan terpilihnya AHY secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat setelah sidang paripurna melakukan verifikasi dan menyatakan AHY telah memenuhi syarat menjadi Ketua Umum.

Mayoritas DPD dan DPC Partai Demokrat yang mengikuti Kongres ke V tersebut menyatakan dukungannya kepada putra sulung Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

AHY menjadi orang ke lima yang memimpin Partai Demokrat. Sebelumnya, mereka yang pernah memimpin Partai Demokrat adalah Subur Budhisantoso (2001-2005), Hadi Utomo (2005-2010), Anas Urbaningrum (2010-2013) dan Susilo Bambang Yudhoyono (2013-2020).

Kongres ke V Partai Demokrat yang hanya berlangsung satu hari ini, sekaligus menjadi momentum pidato politik terkahir SBY selama lima tahun kepemimpinannya./sinarsore.com

Baca Juga :  Demokrat Ungkap Perusak Bendera Disuruh PDIP
__Terbit pada
16/03/2020
__Kategori
Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds