Ahok Resmi Jabat Komisaris Utama Pertamina

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Akhirnya Teka-teki penunjukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi petinggi di salah satu perusahaan pelat merah terjawab. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengumumkan bahwa Ahok gantikan tanri abeng jabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

“Insya Allah sudah putus dari beliau. Pak Basuki akan jadi Komisaris Utama Pertamina. Akan didampingi pak Wamen Pak Budi Sadikin jadi wakil Komisaris Utama. lalu, nanti juga ada Direktur Keuangan yang baru, ibu Ema dari yang sebelumnya Dirut Telkomsel,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Terkait dengan kapan Ahok akan resmi menjabat, Erick mengatakan akan segera diproses. Pasalnya Pertamina bukanlah perusahaan terbuka yang mengharuskan ada rapat umum pemegang saham.

“Kalau Pertamina kan bukan Tbk jadi bisa segera proses bisa hari ini atau Senin,” ujarnya.

Dia juga memastikan bahwa Ahok akan mundur dari keanggotaannya di PDI Perjuangan. Menurut dia, Ahok sudah setuju dengan keharusan mundur dari partai.

“Iya dong (setuju). Semua nama yang diajak bicara kita kasih tau semua ini karena kenapa? tentu independensi dari bumn sangat dipentingkan. Dan insya allah orang-orang yang punya itikad baik pasti semua tahu risiko bagaimana mengabdi untuk negara,” katanya.

Editor : Ranto Rajagukguk/inews.id

Baca Juga :  Senyum Lebar Pengamen Cilik Saat Baksos HM-MAINFORAKSI
__Terbit pada
22/11/2019
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds