Lifestyle

Agar Suami Tidak Berpindah ke Lain Hati

AKTAINDONESIA.COMPERNIKAHAN merupakan ibadah yang paling lama karena dilakukan sejak menikah hingga maut memisahkan. Selain itu, menikah adalah seni mencintai seseorang yang sama dan dalam waktu yang lama. Sehingga, menikah bisa jadi membosankan bagi laki-laki jika sang istri tidak ‘berinovasi’.

Loading...

Namun jangan khawatir, ada kiat-kiat yang bisa dilakukan istri agar suami tidak berpindah ke lain hati.

Seorang istri ternyata dianjurkan untuk berdandan di hadapan suami. Namun yang kita lihat saat ini, justru istri jarang berdandan di depan suami. Dia lebih suka berdandan ketika keluar rumah. Padahal, hal itu dilarang oleh agama.

Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma berkata,

“Istri-istri kami punya kebiasaan memakai pewarna kuku di malam hari. Jika tiba waktu Shubuh, pewarna tersebut dihilangkan, lalu mereka berwudhu dan melaksanakan shalat. Setelah shalat Shubuh, mereka memakai pewarna lagi. Ketika tiba waktu Zhuhur, mereka menghilangkan pewarna tersebut, lalu mereka berwudhu dan melaksanakan shalat. Mereka mewarnai kuku dengan bagus, namun tidak menghalangi mereka untuk shalat.” (HR. Ad-Darimi, no. 1093. Syaikh Abu Malik menyatakan bahwa sanad hadits ini shahih dalam Shahih Fiqh As-Sunnah li An-Nisa’, hlm. 419).

Selain itu, yang harus dilakukan istri agar suami tidak berpindah ke lain hati adalah lebih banyak diam di rumah. Allah Ta’ala berfirman,

وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى

“Dan tinggallah kalian di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berdandan sebagaimana dandan ala jahiliah terdahulu.” (QS Al-Ahzab: 33).

Dari Abdullah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ الْمَرْأَةَ عَوْرَةٌ، وَإِنَّهَا إِذَا خَرَجَتْ مِنْ بَيْتِهَا اسْتَشْرَفَهَا الشَّيْطَانُ فَتَقُولُ: مَا رَآنِي أَحَدٌ إِلا أَعْجَبْتُهُ، وَأَقْرَبُ مَا تَكُونُ إِلَى اللَّهِ إِذَا كَانَتْ فِي قَعْرِ بَيْتِهَا”

“Sesungguhnya perempuan itu aurat. Jika dia keluar rumah maka setan menyambutnya. Keadaan perempuan yang paling dekat dengan wajah Allah adalah ketika dia berada di dalam rumahnya.” (HR. Ibnu Khuzaimah, no. 1685. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih). []

Itulah kiat sederhana agar suami tidak berpindah ke lain hati dan lebih betah ketika berada di rumah. Wallahu A’lam.

Loading...
Baca Juga :  VIDEO Viral: Siswi SMA Tersangkut di Pintu Terali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *