9 Warga Asal Sumbar Jadi Korban Tewas Kerusuhan Wamena

AKTAINDONESIA.COM, PADANG – Pemerintah Propinsi Sumatera Barat membenarkan ada sekeluarga asal Sumbar yang menjadi korban kerusuhan di Wamena.

9 orang korban yang tewas akibat kerusuhan yang terjadi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, berasal dari Sumbar. Mereka adalah S (36), istrinya P (30) dan anaknya R (4), JA (23), H (20). Kemudian, I (8), IW (24), N (40) dan YN (28). “Benar ada 9 orang yang berasal dari Sumbar. Atas nama Pemprov Sumbar kami mengucapkan belasungkawa yang mendalam,” kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, di Padang, Selasa (24/9/2019).

Nasrul mengatakan, pihaknya sudah mengklarifikasi hal itu ke Wamena. Semua korban berasal dari Pesisir Selatan. Berdasarkan komunikasi dengan warga Sumbar di Wamena, perempuan dan anak-anak telah diungsikan ke Jayapura, sementara laki-laki masih bertahan di Wamena. Sebelumnya diberitakan, jumlah korban akibat kerusuhan yang terjadi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, terus bertambah.

Hingga Selasa (24/9/2019) malam, jumlahnya telah mencapai 28 orang yang ditemukan dalam keadaan tewas. “Sampai tadi malam ditemukan 17 meninggal dunia, namun setelah satu hari melakukan pencarian di beberapa tempat yang dibakar, ditemukan beberapa jenazah, total sudah 28 orang tewas,” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, di Jayapura, Selasa (24/9/2019).

Baca Juga :  Caleg Gerindra di Sumbar Tewas Gantung Diri
__Posted on
24/09/2019
__Categories
News

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds