9 Orang Terjebak Kebakaran di Pelalongan

AKTAINDONESIA.COM, PEKALONGAN – Kebakaran sebuah rumah toko (ruko) di Jalan KH Mansyur 24 Bendan, Kota Pekalongan, Rabu (29/7/2020) dinihari, Akibatkan sekeluarga (9 orang) terjebak dalam amukan sijago merah. Satu orang dinyatakan tewas karena sesak nafas, sedangkan 8 orang lainya berhasil diselamatkan dan segera dilarikan ke rumah sakit.
Yudha Wijaya, salah satu petugas Pemadam Kota Pekalongan.

Pihaknya menerima laporan adanya kejadian kebakaran pada pukul 02.45 WIB. “Tadi pada pukul 02.45 WIB ada laporan masuk ke Mako Damkar melaporkan ada kebakaran ruko, langsung kita respon,” katanya.

Dari laporan warga tersebut, tim langsung menurunkan dua buah kendaraan pemadam 6 ribu liter dan 3 ribu liter. “Sampai di lokasi api sudah ke atap, kita terkendala pintu baja. Kita buka akses masuk air dan membuka pintu masuk. Karena dapat informasi, ada banyak penghuninya,” kata Yudha.

Petugas tim Damkar Kota Pekalongan langsung berusaha memadamkan api, sembari mencari celah untuk melakukan evakuasi para korban. Sekitar pukul 03.15 WIB api berhasil dipadamkan.

“Ternyata betul ada korban tergeletak di lantai dua, dekat kamar mandi semuanya lemas, nafas lemah, langsung dievakuasi,” katanya.

 

 

Dtc

Loading...
Baca Juga :  51 Rumah Hangus Terbakar di Jatinegara
__Posted on
29/07/2020
__Categories
News

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds