9 Dekan Hingga Dosen di Aceh Mengundurkan Diri Massal

AKTAINDONESIA.COM, BANDA ACEH – Dalam seminggu terakhir ini beberapa orang petinggi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengundurkan diri secara berjamaah. Beberapa orang dosen dan ketua prodi tercatat sebagai yang melakukan pengunduran diri tersebut.

Aksi pengunduran diri ini disesalkan oleh mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Mereka mengganggap aksi pengunduran diri ini dianggap akan berdampak pada proses belajar mengajar mahasiswa.

“Ada sekitar 9 orang yang terdiri dari Dekan hingga dosen yang mengundurkan diri sejak seminggu terakhir. Dikhawatirkan, proses perkuliahan terganggu,” kata Agus, selaku koordinator aksi saat menggelar unjuk rasa yang berlangsung di kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (4/9/2019).

Agus menyatakan, sebagai bentuk kekecewaan, pihaknya bersama ratusan mahasiswa lain menggelar aksi unjuk rasa untuk mempertanyakan persoalan itu.

“Ini membuat mahasiswa menjadi resah. Padahal kita sudah beberapa kali beraudiensi ke pihak Fakultas untuk mempertanyakan persoalan itu. Namun, belum ada jawaban,” ujarnya.

Pihaknya juga menganggap aneh, pasalnya Rektorat kampus juga terkesan mendiamkan persoalan pengunduran diri berjamaah itu.

“Hingga hari ini kami belum mendapat jawaban, ada apa ini, kok keluar serentak?,” tanya Agus.

Pihaknya mengancam, jika persoalan ini tidak segera diselesaikan maka akan memboikot fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry.

Sementara itu, Wakil Rektorat III UIN Ar-Raniry Saifullah menyebutkan, pengunduran diri karena alasan penelitian. Dirinya juga memb

“Tidak ada yang mengundurkan diri. Hanya saja dekan Psikologi mengundurkan diri karena penelitian ke luar negeri,” katanya.

Dia mengakui, pihaknya hingga saat ini masih mencapai pengganti untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut sehingga segala proses belajar di kampus kembali berjalan normal. Saat ini, pihaknya belum mengerti kenapa dosen yang lainnya juga ikut mengundurkan diri.

Baca Juga :  Perhatian Khusus Kapolres Selayar Terhadap Kemarau Panjang

Menurutnya, Fakultas Psikologi merupakan fakultas baru. Memang dibutuhkan tenaga seperti Dekan dan Kepala Prodi dan lainnya.

“Kebetulan ada sebagian yang cukup pangkat. Untuk ketua prodi bisa lah kita lantik, tentunya harus ada rapim juga, jadi tidak semena-mena untuk mengangkat dan menurunkan,” ujarnya.

Adapun informasi yang mengundurkan diri itu ialah, Dekan Fakultas Psikologi Prof Eka Srimulyani, Ketua Prodi Julianto, Sekretaris Prodi Rawdhah. Kemudian berbagai unit layanan yang dikordinatori oleh para dosen diantaranya, Iyulen Febry Zuanny, Usfur Ridha, Cut Riska Aliyana, Karjuniawati, Fatma Wati dan Vera Nova.

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : http://rri.co.id

__Posted on
05/09/2019
__Categories
Info Daerah

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds