7 Orang Tahanan Di Polres Semarang Kabur

AKTAINDONESIA.COM, SEMARANG – 7 tahanan di Mapolres Kabupaten Semarang dilaporkan kabur dari sel/ruang tahanan.

Polisi kini berupaya mengejar dan meminta mereka segera menyerahkan diri.

Peristiwa itu terjadi hari Jumat (20/9/2019) pukul 02.57 WIB. Namun petugas jaga baru mengetahui sekitar pukul 04.00 WIB dengan kondisi pintu sel terbuka dan gembok serta kunci hilang.

“Dibantu Brigadir Masduki, Bribda Mei mengumpulkan seluruh tahanan di sel. Setelah dicek ada 7 tahanan melarikan diri,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, Sabtu (21/9/2019).

Dari rekaman CCTV, diketahui para tahanan tersebut mulai beraksi sekitar pukul 02.35 WIB dengan mengambil kunci yang digantung di tempatnya menggunakan sapu dari dalam sel. Setelah mencoba 8 kunci dan butuh waktu sekitar 20 menit, mereka akhirnya bisa membuka pintu sel dan kabur.

Para tahanan yang kabur dari sel nomor 2 itu melewati beberapa ruangan dan lompat tembok ke kantor BPJS di sebelahnya. Agus mengatakan pihaknya mengimbau para tahanan itu segera menyerahkan diri dan pihak keluarga yang tahu keberadaan mereka segera melapor.

“Kita imbau ke keluarganya supaya menyerahkan diri daripada nanti anggota di lapangan laksanakan tindakan tegas pada tahanan yang kabur,” tandasnya.

Pencarian tahanan kabur dilakukan Polres Semarang dan Polda Jawa Tengah. Pemeriksaan petugas jaga juga dilakukan oleh Propam dan masih diselidiki adakah unsur kesengajaan atau kelalaian.

“Lagi didalami Propam Polda,” katanya.

7 tahanan itu terdiri dari 6 tersangka pencurian berinisial AZ, MM, RH, AAP, DI, RJ, dan satu tersangka kasus narkoba berinisial DAP.

Loading...
Baca Juga :  Frustasi karena Cinta Gadis Cantik Telan Obat Nyamuk
__Posted on
21/09/2019
__Categories
Nasional

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds