5 Tips Mengurangi Nyeri Akibat Asam Urat

5 Tips Mengurangi Nyeri Akibat Asam Urat

5 Tips Mengurangi Nyeri Akibat Asam Urat

AKTAINDONESIA.COM – ASAM URAT merupakan penyakit yang menyerang sendi-sendi ditubuh, penyakit ini umumnya menyerang orang lanjut usia namun kaum muda pun saat ini bisa terkena asam urat.

Pola makan yang tidak sehat merupakan faktor utama penyebab asam urat. Seperti keseringan makan makanan yang kaya purin dari daging merah, seafood, bir, dan tempe maupun tahu.

Asam urat bisa memberikan rasa nyeri terutama di persendian lutut, pergelangan kaki hingga jari-jari kaki. Nah, sebelum asam urat menjadi parah, ada beberapa tips buat kamu untuk mengurangi nyeri asam urat yakni dengan mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

1. Perbanyak minum air putih

Bir, alkohol atau kopi sebaiknya kamu hindari. Minuman ini bisa meningkatkan kadar asam urat anda. Disarankan untuk minum air putih sebanyak mungkin, ini bisa membantu mengurangi nyeri di persendian. Air putih bisa membantu mengusir partikel dalam tubuh bersama urin termasuk asam urat.

2. Olahraga secara rutin

Asam urat tinggi juga bisa disebabkan oleh kebiasaan malas olahraga. Berolaharaga secara rutin karena bisa membantu mencegah segala penyakit termasuk mencegah naiknya asam urat.

3. Kurangi Berat badan

Berat badan yang berlebihan bisa membuat insulin dalam tubuh menjadi lebih banyak dan tidak stabil. Hal ini bisa membuat asam urat tidak terurai dengan baik dan akhirnya menumpuk dalam tubuh. Jika kamu tidak ingin menderita asam urat kini dan seterusnya makan anda harus menurunkan berat badan anda.

4. Hindari makanan tinggi purin

Untuk mencegah asam urat menjadi lebih parah maka anda harus mengubah pola makan anda. Hindarilah makanan kaya purin seperti daging merah, seafood, kol, jamur hingga daging olahan.

Baca Juga :  Muzdalifah Pamer Pacar Brondong Usia 25 tahun

5. Gunakan jahe

Jahe adalah tanaman herbal yang bisa mengobati asam urat. Jahe bersifat anti peradangan yang bisa mengurangi nyeri akibat tumpukan asam urat di sendi-sendi.

Sumber : rotarita.net

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account