5 Penumpang Tewas Akibat Bus Pecah Ban

AKTAINDONESIA.COM, MEDAN – Sebuah kecelakaan minibus terjadi di KM 115 Jalan Lintas Sumatra Medan-Kisaran pada Rabu (17/7) sore. 5 orang penumpang dilaporkan tewas dalam peristiwa ini.

Kapolres Batubara, AKBP Robin Simatupang mengatakan, angkutan umum dari CV Garuda Trans Executive berplat nomor BK 7923 DO itu mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Desa Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

“Dalam kejadian ini lima penumpang meninggal dunia. Satu meninggal di tempat dan empat korban lain meninggal di rumah sakit,” terang Kapolres Batubara, AKBP Robin Simatupang, Kamis (18/6).

Kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan Ali, 45, warga Desa Pematang Nibung, Kecamatan Medang Deras, Batubara, membawa 25 orang penumpang dari arah Kota Kisaran menuju Medan. Ali melarikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan sekitar pukul 14.30 WIB, bus melintasi jalan dengan kondisi permukaan bergelombang. Awalnya tidak ada masalah, tetapi ban belakang kiri mendadak pecah sehingga bus oleng, menabrak tembok jembatan dan kemudian masuk parit.

Selain lima korban meninggal, lanjut Kapolres, satu penumpang mengalami luka berat, sedangkan 19 orang lainnya luka ringan. Polres Batubara sendiri sudah memasang pita pembatas di lokasi kejadian setelah sebelumnya melakukan olah TKP. Sementara sopir ditahan untuk proses pengusutan.

Baca Juga :  Hantavirus, Virus Berbahaya Yang Lebih Mematikan Dari Corona
__Terbit pada
19/07/2019
__Kategori
News

Penulis: Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds