400 Bakal Calon Kepala Desa di Inhil Ikuti Uji Kompetensi

AKTAINDONESIA.COM, TEMBILAHAN – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melakukan tes uji kompetensi terhadap 400 orang Calon kepala desa dalam rangka pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 – 2027. bertempat di gedung Engku Kelana, Tembilahan, Rabu 14 Juli 2021.

Tes kompetensi ini bertujuan untuk melihat kualitas dari calon pemimpin desa kedepan sehingga mampu meningkatkan dan memimpin masyarakat ke arah yang lebih baik dan dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten.

Desa pebenaan merupakan salah satu desa di kecamatan Keritang, desa ini mengusung 5 calon. Namun dari lima calon tersebut berdasarkan uji tes kompetensi Usman Ashari memiliki nilai lebih unggul dari calon yang lain. Hal ini juga di pengaruhi oleh pengalamannya yang sudah dua periode mengabdi sebagai anggota dan ketua BPD di desa Pebenaan.

Semangat dan tanggungjawab untuk mengembangkan, dan memajukan desa menjadi salah satu motivasi dari bapak 3 anak ini untuk maju menjadi salah satu calon kepala desa.

Mengingat pengalamannya yang sudah 10 tahun menjabat sebagai anggota dan ketua BPD desa Pebenaan, membuatnya sadar bahwa untuk menciptakan perubahan di desanya salah satunya dengan berkecimpung langsung dan menjadi salah satu motor dari pembaharuan.

Kesejahteraan masyarakat dan sinergitas pemerintah menjadi salah satu harapannya untuk membawa kemajuan dan perubahan di desa Pebenaan.

Baca Juga :  Ahyar Ahmadi, Alumni Gontor Ini Siap Jadikan Pembenaan Lebih Unggul
__Terbit pada
17/07/2021
__Kategori
Info Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds