350 Sertifikat Tanah Gratis Dibagi Kepada Masyarakat Langgam

AKTAINDONESIA.COM, PELALAWAN — Senyum bahagia dimasa Pandemi covid-19 ribuan masyarakat  Kecamatan Langgam yang mendapatkan sertifikat tanah gratis yang diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, Jum’at (7/8/2020) di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan.

3 ribu lebih warga Kabupaten Pelalawan Kecamatan Langgam dan Bandar Seikijang yang menerima sertifikat tanah gratis.

Dok: Penerima Sertifikat Tanah Gratis Didampingi Wakil Bupati Pelalawan, Kades Tambak Kecamatan Langgam.

Senyum bahagia yang muncul dari salah seorang warga Darwin (65), warga Desa Tambak Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan. Ia mengaku selama ini memang belum memiliki sertifikat atas tanah dan ladangnya. Setelah berada di tangannya lembaran sertifikat itu dia merasa senang luar biasa.

“Saya merasa senang tanah saya sudah bersertifikat,”ujar Darwin, di lokasi, Jum’at (7/8/2020).

Dok: Kades Tambak Nerwan, S.Hi., Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Riau

Harapannya dengan bersertifikat tanahnya itu akan mempermudah untuk diajukan ke bank supaya bisa meminjam uang untuk menambah modal usaha, kata Darwin.

Darwin menerima dua persil sertifikat hak milik tanahnya. Tanahnya bertempat di Pematang Ibul Desa Tambak Kecamatan Langgam. Satu persil sertifikat tanahnya seluas 2 hektar. Dan luas tanahnya 4 hektar.

Dia mengatakan merasa senang setelah mendapatkan sertifikat tanah. Hal itu bukan tanpa alasan, dengan sertifikat itu ia mendapat kepastian hukum atas tanah yang dimilikinya.

“Ya namanya umur kan enggak ada yang tahu ya, kalau ada ini (sertifikat) sudah tenang nanti anak-anaknya,” kata Darwin.

Kepala Desa Tambak, Nerwan, S.Hi., melalui telepon seluler awak media Aktaindonesia1.com., mengatakan bahwa di tahun 2020 ini ada 350 persil sertifikat tanah yang diterima warganya. ”ungkap Kepala Desa itu.

Lanjut kades, semoga dengan diterima sertifikat tanah gratis pada tahun ini, masyarakat tidak akan merasa takut dan ragu atas kepemilikan tanahnya, karena sudah Kepastian hukum terhadap legalitas lahannya, dan InsyaAllah tentang wacana pemberian sertifikat tanah gratis ini akan terus dilanjutkan sampai pada tahun 2025 mendatang. tutup Kades Langgam Nirwan. Liputan: Addinal Khairi

Baca Juga :  Pelatihan Keuangan UMKM Di Tenayan Raya
__Posted on
08/08/2020
__Categories
Info Daerah

Author: Addinal Khairi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds