3 Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Demam Menyerang

3 Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Demam Menyerang

3 Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Demam Menyerang

AKTAINDONESIA.COM Demam sanggat menggangu aktifitas kita sehari-hari ,karena pada saat badan kita demam imunt tubuh kita lemah,sehingga kita malas dan susah untuk melakukan aktifitas sehari-hari .Maka dari itu kita harus bisa menjaga kesehatan tu buh kita.Jika anda demam Anda sebenarnya tidak perlu-perlu amat untuk minum obat penurun panas jika demamnya termasuk ringan.

Suhu tubuh akan turun dengan sendrinya jika istrahat anda cukup.Tetapi apabila anda ingin lekas sembuh agar bisa melakukan aktifitas seperti biasanya,anda harus mencoba 3 hal di bawah ini.

1. Perbanyak minum cairan

Menurut dokter William Schaffner dari Vanderbilt School of Medicine, obat demam alami yang paling ampuh adalah konsumsi cairan. Perbanyaklah istirahat dan minum air putih hangat atau minuman olahraga. Selain air putih, sah-sah saja untuk minum teh tawar hangat apapun jenisnya (bisa dipermanis dengan madu atau tambahkan irisan jahe untuk menghangatkan badan) dan jus buah segar. Minum kuah kaldu sayuran atau sup ayam juga banyak membantu untuk menurunkan demam.

Minum 1 sampai 2 cangkir teh herbal (atau cairan hangat lainnya) setiap beberapa jam sesuai kebutuhan. Uap dari makanan panas dapat mengencerkan lendir yang menyumbat hidung serta juga memicu produksi keringat — keduanya membantu menurunkan suhu tubuh.

2. Mandi air hangat

Suhu tubuh tinggi kadang membuat Anda merasa kegerahan dan tidak nyaman. Tapi jangan tergoda untuk mengguyur tubuh Anda dengan air dingin. Mirip seperti kompres dingin, taktik yang satu ini akan dengan seketika menyempitkan pembuluh darah sehingga memperlambat aliran

Baca Juga :  Partai Politik Ketinggalan Kareta

3. Perbanyak makan buah

Buah-buahan seperti keluarga jeruk, jambu biji, kiwi, pepaya, stroberi, nanas, dan mangga kaya akan vitamin C, antioksidan yang mendukung sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi sehingga mempercepat penyembuhan.

Pisang dapat membantu menggantikan asupan kalium dalam tubuh yang hilang saat berkeringat — juga saat muntah dan diare, jika demam Anda diikuti oleh gejala ini. Pilihlah buah segar bukan produk buah kalengan atau jus buah kemasan dengan tambahan gula. Asupan gula yang tinggi dapat menghambat sistem kekebalan tubuh Anda.

Deri Syaputra

leave a comment

Create Account



Log In Your Account