Nasional

2 Truk Terperangkap di Genangan Berlobang Pekanbaru

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Beberapa titik di ruas jalan Garuda Sakti Pekanbaru rusak parah. titik terparah tepatnya di Jalan Garuda Sakti km 2 Panam Pekanbaru. Bahkan konsisi jalan lintas provinsi yang rusak tersebut menjadi tontonan masyarakat setempat. Jumat (14/12)

Masyarakat dan pedagang yang berada disekitar lokasi hanya bisa menonton antrean panjang kendaraan yang mengular dari dan menuju simpang Panam. apalagi 2 unit truk jenis fuso dan tronton box terperangkap dan terperosot di permukaan jalan yang tergenang air.

Hingga 3 jam paska kejadian belum ada usaha evakuasi berarti yang dapat dilakukan masayarakat, pengemudi ataupun aparat untuk mengangkat 2 unit truck yang terperosot tersebut.

Zulkarnain, salah seorang masayarakat sekitar lokasi kejadian mengatakan kondisi jalan yang makin memprihatikan dari tahun ke tahun dan tak kunjung diperbaiki  pemerintah propinsi Riau.

“Kondisi jalan seprti ini sudah berjalan sangat lama, ditambah lagi dengan musim hujan berkepanjangan menyebabkan kondisi jalan semakin buruk”. Ungkap Zul

Zul juga menambahkan bobot kendaraan yang melintas tidak sebanding dengan kekuatan jalan yang ada.

” Kendaraan yang melintas bertonase tinggi jadi badan jalan tidak sanggup untuk menahan, sehingga menyebabkan jalan (aspal) menjadi rusak dan bertambah parah,” Tambah Zul dijumpai dilokasi kejadian.

Intensitas curah hujan saat di Kota Pekanbaru terjadi hampir setiap hari sudah lebih 2 bulan terakhir sehingga menggenangi beberapa ruas jalan di pusat kota propinsi Riau tersebut.

Ujang, salah seorang supir truk menambahkan, akibat kondisi jalan yang rusak dirinya bersama supir truk lainnya sudah mengantri berjam-jam lamanya.

“Kami sudah mengantri lama di sini. Akibat 2 mobil tronton yang terpuruk di tengah jalan dan kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi namun sudah berulang kali dengan titik yang berbeda,” tutur Ujang.

Baca Juga :  Dihadapan Generasi Milenial Sri Sakti Ajak Tauladani Rasul

“Saya berharap kepada pemerintah, terutama Pemerintah Provinsi Riau selaku yang berwenang melakukan perbaikan meminta agar jalan ini segera diperbaiki. Sehingga, tidak lagi menggangu aktivitas kami,” sambungnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *