2 Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari Tewas

AKTAINDONESIA.COM, KENDARI – Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari Muh Yusuf Kardawi (19) meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di di RS Bahteramas, Sulawesi Tenggara, meninggal dunia.

Yusuf meninggal Jumat (27/9) pagi waktu Kendari. Tewasnya Yusuf membuat korban dari mahasiswa bertambah menjadi dua orang.

Korban pertama yang meninggal dunia serangkaian aksi unjuk rasa Kamis (26/9) di Gedung DPRD Sultra di Kendari adalah Randy (21).

Mahasiswa Universitas Halu Oleo ini meninggal dunia di tengah-tengah demonstrasi di Gedung DPRD Sulawesi Tenggara, Kota Kendari, Kamis (26/9).

Mahasiswa perikanan semester 7 itu meninggal dunia usai terlibat bentrok antara mahasiswa dengan polisi di gedung DPRD Sultra.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UHO Zulfihan mengatakan turut bedukacita atas meninggalnya 2 rekan mereka tersebut.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo Kendari Zulfihan (sumber : bumisultra.com)

“Kami atas nama Keluarga Besar Mahasiswa UHO mengucapkan turut berlangsung kawa atas meninggalnya saudara seperjuangan kami kepada dua orang mahasiswa UHO, semoga amal ibadah diterima dan ditempatkan disisi Allah SWT, Amin”, ucap Zulfihan yang dikutip dari bumisultra.com.

Zul juga mengecam tindakan represif aparat yang menewaskan 2 rekan mereka tersebut.

” Sangat kecewa dan mengecam Pernyataan Kapolri yang menyatakan tidak ada korban meninggal, hanya pingsan saja (dikutip dari merdeka.com). serta pernyataan Kapola Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengatakan tidak membekali anggotanya dengan senjata berpeluru timah panas, Keluarga Besar UHO tidak akan tinggal diam dengan kejadian ini, kami akan menggalang kekuatan yang lebih besar lagi dan tetap pada tuntutan awal kami”, Sambungnya.

Baca Juga :  Kecewa, Maria Ozawa Tak Ingin ke Indonesia Lagi
__Posted on
27/09/2019
__Categories
News

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds