2 Bus Calon Jamaah Haji Tabrakan

AKTAINDONESIA.COM, Bus calon jamaah haji asal Aceh Utara mengalami tabrakan dengan sesama bus pengantar jemaah di kawasan Cot Batee Geulungku, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Peristiwa itu terjadi saat iring-iringan bus sedang melalukan perjalanan dari Kabupaten Aceh Utara menuju Asrama Haji Embarkasi Aceh, di Kota Banda Aceh, Aceh.

“Kecelakaan tersebut terjadi sesama bus jemaah antara JCH bus dengan nomor 07 dan 05, sebab kecelakaan karena ada mobil di depan bus 07 yang tiba-tiba rem mendadak, akibatnya bus 05 langsung menabrak Bus 07,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Aceh Utara Yusri.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut. Seluruh penumpang yang merupakan jemaah calon haji dikabarkan selamat. Sementara, bus rombongan mengalami rusak ringan di bagian depan.

“Bus 05 itu mengangkut jemaah asal Kecamatan Matangkuli,” kata Yusri.

Perjalanan dikatakan kembali dilanjutkan usai supir bus memperbaiki kerusakan yang terjadi.

Jemaah calon haji Kloter 06 asal Aceh Utara berjumlah 385 orang. Rombongan ini sebelumnya bertolak ke Banda Aceh sekira pukul 14.00 WIB dengan menggunakan 12 unit bus.

Selama di perjalanan dikatakan, rombongan JCH mendapatkan pengamanan dari personil Kepolisian Aceh Utara, Satpol PP dan dari Lalu Lintas dan Angkutan Jalan hingga ke Asrama Haji Aceh di Banda Aceh.


.

Baca Juga :  Hantavirus, Virus Berbahaya Yang Lebih Mematikan Dari Corona
__Terbit pada
29/07/2019
__Kategori
News

Penulis: Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds