17 Kepala Negara Akan Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Beberapa pimpinan atau kepala negara-negara sahabat diperkirakan akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Hal ini disampaikan oleh Ketua MPR bambang Soesatyo (Bamsoet)

Bamsoet juga mengatakan sejumlah politikus yang diundang dipastikan akan hadir.

“Ada 17 kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus yang konfirm hadir besok. Seperti Wapres RRC (Republik Rakyat China), PM Singapura, Malaysia, dan Australia,” ujar Bamsoet seusai geladi bersih di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

“(Duta Besar yang hadir) ada sekitar 168,” imbuhnya.

Selain itu, Bamsoet memastikan sejumlah tokoh negara seperti Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menghadiri pelantikan besok.

“Seluruhnya alhamdulillah confirm hadir,” katanya.

Bamsoet juga meminta doa dari masyarakat agar prosesi pelantikan besok berjalan dengan lancar. Ia juga memastikan persiapan untuk besok sudah hampir rampung.

Mantan Ketua DPR itu juga menyampaikan harapan untuk pelantikan presiden besok Minggu (19/10). Ia berharap Jokowi-Ma’ruf mampu mengemban tugas untuk 5 tahun mendatang, dan siap menghadapi tantangan ekonomi dan teknologi yang semakin berkembang pesat.

“Kita berharap pencapaian yang telah diraih oleh Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla bisa ditindaklanjuti oleh pasangan baru ini. Saya percaya beliau bisa melanjutkan apa yang sudah dicapai. Tantangan ke depan memang tidak ringan, kalau kita kompak dan gotong royong pasti semua bila dihadapi, tantangan kita tantangan ekonomi, persaingan dagang, kemajuan teknologi,” jelas Bamsoet.

Ia juga berharap dengan adanya sosok Ma’ruf Amin di pemerintahan selanjutnya, dapat mempersatukan bangsa. Ia berharap tak ada lagi perbedaan ideologi di Indonesia.

“Rasanya Pak Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden kombinasi dengan Pak Jokowi sebagai nasionalis dan agamis, maka kita harapkan pertentangan ideologi sudah tak ada, dan ke depan saatnya mari bersatu membangun bangsa,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ditemani Paloh Ulama Aceh Temui Jokowi di Istana

Jokowi dan Ma’ruf Amin resmi ditetapkan KPU menjadi pemenang Pilpres 2019. Keduanya akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada Minggu (20/10).

__Posted on
19/10/2019
__Categories
Nasional

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds