17 ASN Pemko Pekanbaru Diberhentikan

17 ASN Pemko Pekanbaru Diberhentikan

17 ASN Pemko Pekanbaru Diberhentikan

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Tahun 2018 ini ada sekitar 17 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sedang dalam proses pemberhentian dengan tidak hormat.

Hal ini dikatakan Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru, Syamsuir, ketika ditemui para awak media, Kamis(6/12).

Dia mengatakan bahwa ada sekitar 17 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sedang dalam proses pemberhentian dengan tidak hormat.

“Prosesnya sudah berjalan, SK pemberhentiannya sudah ada di Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia. Yang jelas, sebelum pergantian tahun 2019 sanksi ini sudah dijatuhkan,” ujarnya.

Syamsuir menambahkan, ASN yang mendapatkan sanksi ini rata-rata disebabkan adanya penyalahgunaan kewenangan selaku pejabat pengguna anggaran.

“ASN yang akan diberhentikan ini kasusnya berbeda-beda dari tempat tugas sebelum dan mengajukan pindah ke Pemko Pekanbaru. Mulai dari yang pernah berbasis di Siak, Kampar, Meranti, Pekanbaru dan daerah lainnya,” imbuhnya.

Saat disinggung apakah 17 pejabat yang akan diberhentikan tersebut pernah menjabat posisi strategis selama menjabat di Pemko Pekanbaru, Syamsuir Pekanbaru hanya menjawab singkat.

“Kalau soal jabatan silakan tanya langsung kepada BKPSMD. Tapi yang jelas mereka semua itu pejabat. Saya rasa media tahu lah,” ungkapnya dengan sedikit tersenyum.

Menurut Syamsuir, data 17 ASN yang bakal mendapatkan sanksi berat tersebut didapat dari Kejati, Kejari dan BKN Regional.

“Data yang kami dapat ini sebenar kasusnya ada dari sejak tahun 2012 dan akan diberhentikan secara tidak hormat tahun ini sesuai dengan petunjuk dari BKN,” tutupnya.

Baca Juga :  Ini Bahayanya Sering Konsumsi Kopi Instan

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account