News  

Sidak, Kapolsek Bantan Pantau Warga Pake Masker

SERAHKAN BANTUAN : Kapolsek Bantan AKP Zulmar, SH didampingi Bhabinkamtibmas dan Sekdes Mentayan Samsudin mengunjungi gubuk yang dihuni lelaki tua, Kiung (65) di Jalan Tani I, Dusun Permai, Desa Mentayan, Kecamatan Bantan, Kamis (20/8/2020)

AKTAINDONESIA.COM.BENGKALIS — Memastikan masyarakat menggunakan masker di area wisata, Kapolsek Bantan AKP Zulmar, SH bersama 9 personil Polsek Bantan, Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan rutin, memeriksa setiap pengendara dan masyarakat yang tak menggunakan masker. Titik lokasi kegiatan berada di Desa Selatbaru, Kamis (20/8/2020).

Kegiatan itu dipusatkan di pintu masuk objek wisata Pantai Selatbaru, Jalan Yos Sudarso, Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan dan kawasan objek wisata Pantai Selatbaru. Kegiatan adaptasi kebiasaan baru tersebut berlangsung pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai.

“yang kita laksanakan ini adalah melaksanakan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19. Adaptasi kebiasaan baru itu tidak lain adalah mendisiplinkan masyarakat wajib masker, sesuai arahan pimpinan,”ungkap AKP Zulmar, SH.

Lebih lanjut AKP Zulmar menjelaskan, Polsek Bantan terhitung hari ini mengimbau kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Bantan, agar disiplin menggunakan masker dan tetap mengkedepankan protokol kesehatan saat keluar rumah.

Bagi yang pengunjung wisata Selatbaru yang tidak menggunakan masker, diberi tindakan berupa tidak boleh masuk objek wisata pantai dan harus mencari atau menjemput masker terlebih dahulu, jika sudah menggunakan masker maka diperbolehkan masuk ke kawasan objek wisata.

Kapolsek Bantan AKP Zulmar, SH bersama anggota melakukan pemeriksaan terhadap warga yang melewati jalan utama

Alhamdulillah, masyarakat yang masuk ke objek wisata sudah menggunakan masker dan masyarakat juga tidak ada yang berkerumunan disekitar kawasan objek wisata,”tegasnya.

Pelaksanaan kegiatan adaptasi kebiasaan baru ini berlangsung di pintu masuk kawasan wisata Selatbaru. Satu persatu pengunjung objek wisata diperiksa dan diingatkan untuk menggunakan masker tanpa terkecuali.

Kemudian, AKP Zulmar bersama anggotanya juga mengumumkan imbauan dikawasan objek wisata dengan menggunakan pengeras suara, yang berkeliling di areal kawasan wisata pantai Selatbaru.

Baca Juga :  Air Mancur Lembah Anai Mengamuk