PLN Salurkan Dana CSR Untuk Usaha dan Pembudidayaan Jamur

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumbagteng kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR). Meski ditengah ‘kelibut’ pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) perusahaan kebanggaan BUMN itu tetap konsisten dalam program kepeduliannya kepada masyarakat, terkhusus pada pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) masyarakat.

Kali ini PLN menyalurkan bantuan yang diserahkan kepada kelompok UMKM di Pekanbaru. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 75.000.000,- diserahkan langsung oleh Manajer PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek dan Jaringan (UPPJ) Riau-Kepri Eriza Mulhadi kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Jamur Betuah di Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan, Selasa (23/06).

Dalam pertemuan penuh keakraban tersebut dihadiri langsung oleh Lurah Air Putih Rusmanto, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Bina Widya M. Zainuddin MA serta Ketua RT dan RW setempat.

Dalam kesempatan tersebut Eriza Mulhadi menyampaikan harapan besar kepada kelompok usaha, agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan semestinya hingga mempunyai dampak serta manfaat bagi masyarakat sekitar.

” Perusahaan (PLN) memberikan bantuan ini, semoga bantuan ini tak hanya bermanfaat untuk kelompok atau anggota saja, namun masyarakat sekitar juga merasakan manfaatnya“. Ujar Eriza.

Senada dengan Eriza, Asisten Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UIP Sumatera Bagian Tengah Budi Warman yang turut hadir beserta rombongan PLN juga menyampaikan semoga bantuan memang dapat dipergunakan sesuai peruntukannya sesuai slogan PLN ‘Listrik untuk kehidupan yang lebih baik’.

Foto bersama setelah penyerahan bantuan secara simbolis

“Semoga usaha pembudidayaan ini dapat berhasil sesuai harapan kita bersama. Dan dana yang diserahkan dapat di pertanggungjawabkan, begitu juga pelaporan tiap bulannya”. Ungkap Budi ditemui jurnalis aktaindonesia.com disela-sela penyerahan bantuan secara simbolis tersebut.

Perasaan haru bercampur bangga terpancar dari masyarakat yang menerima bantuan, selain ucapkan terimakasih, mereka juga berharap bimbingan dari perusahaan plat merah itu.

Baca Juga :  Abdul Wahid Minta Pelayanan Listrik Daerah Pesisir Hidup 24 Jam
Manager PT PLN (Persero) UPPJ Riau & Kepri Eriza Mulhadi, dan Asisten Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UIP Sumatera Bagian Tengah Budi Warman (berpeci haji) berbincang akrab dengan Tim Jamur Betuah

“Alhamdulillah dan terimakasih atas bantuan yang diserahkan oleh PLN kepada kelompok kami dalam pengembangan dan pembudidayaan jamur Krispy ini. Semoga kami dapat kembangkan usaha ini lebih baik dari sebelumnya, disamping itu kami juga berharap bimbingan dari bapak-bapak”, ucap Wahid salah seorang anggota penerima bantuan.

Wahid juga sampaikan bahwa kelompoknya dalam waktu dekat akan mematangkan perencanaan baik produksi maupun kebutuhan-kebutuhan penunjang lain.

“Insya Allah dalam satu atau dua hari kedepan
kita akan ngumpul dulu”, tutup Wahid.

__Posted on
23/06/2020
__Categories
Nasional

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds